sear link logo

Wisata Unik di Taman Nasional Mesa Verde situs sejarah kuno terkenal di Amerika

Wisata Unik di Taman Nasional Mesa Verde situs sejarah kuno terkenal di Amerika

Menurut sumber dari amerika Taman Nasional Mesa Verde didirikan pada tahun 1906 yang bertujuan untuk melestarikan dan menafsirkan warisan arkeologi orang-orang Pueblo Leluhur yang menjadikannya rumah mereka selama lebih dari 700 tahun, dari 600 hingga 1300 Masehi. Saat ini, taman ini melindungi hampir 5.000 situs arkeologi yang diketahui, termasuk 600 tempat tinggal tebing. Situs-situs ini adalah beberapa yang paling terkenal dan paling terpelihara di Amerika Serikat.

source: google.com

Apabila anda ingin melakukan perjalanan kesana nih , disana Dataran tinggi Mesa Verde tingginya sekitar 8000 kaki, jadi dari jalan raya utama, jalannya berliku ke atas sejauh 20 mil. Setelah Anda mencapai puncak yang pastinya Anda akan mendapatkan pemandangan spektakuler dari empat negara bagian - kenapa bisa 4 negara ? karna taman ini dekat dengan daerah Four Corners, di mana negara bagian Colorado, New Mexico, Utah, dan Arizona berkumpul bersama di satu tempat. keren kan guys kita bisa melihat 4 negara secara langsung .

Situs Mesa Verde dibagi menjadi beberapa bagian, dengan daerah Chaplin Mesa memiliki konsentrasi terbesar situs arkeologi. Kami mengambil jalan Mesa Top Loop pertama, mengikuti rute jika mengemudi sekitar enam mil yang akan membawa Anda melewati beberapa situs Puebloan awal, yang paling mengesankan adalah kita dapat melihat rumah-rumah tebing.

Sekitar 1200 M menurut teorinya adalah bahwa ketika mesa semakin kering ketika iklim semakin panas, orang-orang Pueblo pindah lebih jauh ke ngarai untuk menjadi lebih dekat dengan air. Karena daerah itu begitu tinggi dan terekspos, itu juga membantu melindungi mereka dari angin musim dingin dan memberi perlindungan dari kebakaran hutan.
Rumah-rumah tebing di Taman Nasional Mesa Verde, Colorado, AS
source: google.com

The Spruce Tree House adalah tebing terbesar ketiga dan terawat di taman. Ketika kami mengunjungi Mesa Verde, Anda dapat melakukan tur keliling rumah. Tapi sejak itu ditutup untuk pengunjung. Tapi Anda masih bisa mendapatkan pemandangan itu dari pemandangan dekat Museum Arkeologi Chapin Mesa,yang terselip di bawah gantung di seberang ngarai.

selanjutnya Pohon Cemara Rumah adalah setara dengan blok flat Puebloan yang dibangun pada 1210, dan merupakan rumah bagi antara 60 dan 80 orang yang dikemas dengan ketat. Sulit membayangkan bahwa itu dibangun begitu lama, tetapi iklim kering dan perlindungan dari bebatuan di atas telah melestarikannya dari kerusakan oleh unsur-unsur selama bertahun-tahun lamanya.

Ketika Pohon Cemara Rumah terbuka, Anda dapat turun di dalam salah satu kivas. Kamar-kamar bawah tanah ini adalah tempat orang-orang Puebloan biasa melakukan upacara keagamaan dan pertemuan politik yang menjadi pusat komunitas. Untuk mengunjungi rumah-rumah tebing Mesa Verde yang lain, Anda harus mengikuti tur berpemandu ranger, yang dapat Anda pesan di pusat pengunjung. Ada Istana Tebing, yang merupakan rumah terbesar dengan 150 kamar dan 23 kiva dan merupakan tempat tinggal lebih dari 100 orang. Atau tur yang paling menantang adalah di Balcony House, di mana Anda harus menaiki tangga kayu setinggi 32 kaki dan merangkak melewati terowongan untuk sampai ke sana.
Rumah Pohon Cemara di Taman Nasional Mesa Verde, Colorado
source: google.com

Orang-orang Pueblo tinggal di Mesa Verde sampai sekitar tahun 1300. Tetapi setelah membangun seluruh peradaban di sana, mereka hanya bangkit dan pergi suatu hari. Tidak ada yang benar-benar menetap , tetapi diperkirakan bahwa kekeringan, penggundulan hutan dan perburuan berlebihan berarti tidak ada lagi yang tersisa untuk mereka.Situs ini ditinggalkan dan hilang selama 700 tahun berikutnya sampai para koboi yang mencari ternak yang hilang menemukan beberapa rumah tebing.

Istana Tebing di Taman Nasional Mesa Verde, Colorado, AS
source: google.com

Jadi pada tahun 1906 Mesa Verde dijadikan Taman Nasional oleh Presiden Roosevelt.Sekarang ini dilestarikan sebagai wawasan yang luar biasa tentang peradaban  dunia yang hilang, berusia 800 tahun ini - mengira orang-orang Puebloan masih menyimpan beberapa misteri mereka untuk diri mereka sendiri.

Jika anda hendak ingin pergi ke Taman Nasional Mesa Verde yang terletak di Colorado, di tempuh sekitar satu jam di sebelah timur Cortez atau bisa 90 menit di barat Durango. untuk Lebih mudah pergi dan menjelajahi taman Anda tidak ingin mengemudi maka ada tur sehari penuh dari Durango yang mencakup perjalanan, biaya masuk, makan siang dan tur berpemandu ke situs-situs utama seperti Cliff Palace dan Balcony House 
Cek harga saat ini .

BERAPA BIAYA MASUK MESA VERDE?

Tiket masuk ke Mesa Verde berharga $ 15 per mobil ($ 20 antara Mei dan Oktober), atau gratis dengan America the Beautiful National Parks Pass . Cliff Palace, Balcony House dan Long House hanya dapat dikunjungi dengan tur berpemandu ranger. Anda dapat memesan ini hingga dua hari sebelumnya di pusat pengunjung atau di Durango Welcome Center. Tur dikenai biaya $ 5 per orang dan hanya berjalan antara April / Mei dan Oktober.

DI MANA ANDA BISA TINGGAL DI DEKAT MESA VERDE?

Anda dapat berkemah di dalam taman di Morefield Campground , dengan banyak situs untuk tenda dan RV (Anda harus memesan sebelumnya untuk situs RV dengan koneksi penuh) serta kafe,shower block, toko kelontong dan toko-toko suvenir. Ada juga sebuah hotel Mesa Verde yang disebut Far View Lodge 15 mil di dalam taman. Ini dirancang dalam gaya Barat, dengan restoran dan balkon yang menghadap ke taman. Juga direkomendasikan di luar taman adalah Retro Inn bergaya vintage di Mesa Verde di Cortez serta kabin mewah O Bar O yangc antik di hutan dekat Durango.

jika anda memilih berangkat dari bandar udara internasional soekarno-hatta kisaran saat ini untuk menuju denver-colarado mulai dari harga 18.000.000 juta rupiah.

Video situs Mese Verde :

source:youtube-National Geographic

COMMENTS

Search This Blog

Wikipedia

Search results

Name

Ahok,1,Anies Baswedan,3,Australia,1,Banjir,1,BCL,1,bmkg,1,Brave,1,Business,1,China,1,corona,1,COVID19,1,Entertainment,2,Fashion,1,Garut,1,gempa,1,Gunung Papandayan,1,indonesiaidol,1,informasi,1,Judika,1,lyodra,1,News,9,nikita mirzani,1,pantai batu bekung,1,PKS,1,Politik,2,Raffi Ahmad,1,Rans,1,selebriti,1,Shopee Liga 1 2020,1,Sofware,1,Sport,1,Taman Nasional Mesa Verde,1,Teknologi,2,test,1,Tips,1,traveling,5,
ltr
item
STAND NEWS 6: Wisata Unik di Taman Nasional Mesa Verde situs sejarah kuno terkenal di Amerika
Wisata Unik di Taman Nasional Mesa Verde situs sejarah kuno terkenal di Amerika
Wisata Unik di Taman Nasional Mesa Verde situs sejarah kuno terkenal di Amerika
https://20dqe434dcuq54vwy1wai79h-wpengine.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2017/03/774c264b61ec4dce1e9dd5666db52400-1024x680.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgE9-3CU3XXu9RjiuCZBqYxFE6WC3cjNegN6svU7EI157-dQ0Ty7Gnf6HAmjHTto6hvTFml6uvw3jm0NXigK7kXNKPnv1IcSkWrst7Zo-Pfa-lQ3sQZo_gWT3mgF2ipzi7ErYxuWl9UI-hW/s72-c/Untitled.png
STAND NEWS 6
https://standnews6.blogspot.com/2020/02/wisata-unik-di-taman-nasional-mesa.html
https://standnews6.blogspot.com/
https://standnews6.blogspot.com/
https://standnews6.blogspot.com/2020/02/wisata-unik-di-taman-nasional-mesa.html
true
1722152691514631361
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy