sear link logo

Google menyediakan Fitur Person Finder untuk Cari Korban bencana tsunami di Palu-sulteng

Kabar baik tentunya Google Person Finder bisa membantu masyarakat untuk menemukan keluarga atau kerabat mereka yang hilang di daerah benc...

Kabar baik tentunya Google Person Finder bisa membantu masyarakat untuk menemukan keluarga atau kerabat mereka yang hilang di daerah bencana. Situs ini sudah tersedia dalam bahasa Indonesia untuk membantu pencarian, Situs ini bersifat terbuka, di mana seseorang dapat menjadi kontributor untuk membantu menemukan keluarga atau teman mereka satu sama lain setelah terjadinya bencana.


Pada halamanmuka situs Google Person Finder Palu, pengunjung akan disuguhkan dua pilihan,pertama apakah mereka mencari seseorang atau memiliki informasi tentang seseorang. Jika memilih mencari seseorang, pengunjung dapat mengetikkan namanya di kolom yang telahtersedia. Kemudian Google akan mencari informasi mengenai nama yang telah dimasukkan.

Dalam hasilpencariannya, Google menyediakan data berupa profil, yang akan mencakup namalengkap, foto, dan status mereka. Data profil itu juga menampilkan siapa yangmemasukkan dan tanggal pembuatan.

Data inihanya tersedia untuk jangka waktu tertentu. Ada pilihan untuk menghapus profil atau memperpanjangnya selama 60 hari.

Tampilan Google Person Finder


Untukpilihan lainnya, pengunjung dapat memasukkan informasi tentang diri mereka atau orang lain ke dalam database Google. Data yang dimasukkan di Google Person Finder dapat dimanfaatkan oleh publik dan Google tidak memverifikasi keakuratannya.

Caramemasukan data adalah pengunjung hanya perlu mengisi formulir yang terdiri dari nama, informasi kontak, alamat, deskripsi, foto dan status, yang menjelaskan kondisi orang dan lokasi yang terakhir dilihat.

Hingga kini data Google Person Finder telah merekam sekitar 300 data korban bencana Palu. Google Person Finder telah digunakan selama berbagai krisis atau bencana, salah satunya bencana banjir Kerala yang melanda India pada Agustus lalu.

Selain meluncurkan situs khusus Google Person Finder Palu, Google juga memberi bantuan dana sebesar 1 juta dolar AS atau setara Rp 15 miliar untuk gempa Palu.

COMMENTS

BLOGGER: 1

Search This Blog

Wikipedia

Search results

Name

Ahok,1,Anies Baswedan,3,Australia,1,Banjir,1,BCL,1,bmkg,1,Brave,1,Business,1,China,1,corona,1,COVID19,1,Entertainment,2,Fashion,1,Garut,1,gempa,1,Gunung Papandayan,1,indonesiaidol,1,informasi,1,Judika,1,lyodra,1,News,9,nikita mirzani,1,pantai batu bekung,1,PKS,1,Politik,2,Raffi Ahmad,1,Rans,1,selebriti,1,Shopee Liga 1 2020,1,Sofware,1,Sport,1,Taman Nasional Mesa Verde,1,Teknologi,2,test,1,Tips,1,traveling,5,
ltr
item
STAND NEWS 6: Google menyediakan Fitur Person Finder untuk Cari Korban bencana tsunami di Palu-sulteng
Google menyediakan Fitur Person Finder untuk Cari Korban bencana tsunami di Palu-sulteng
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiSgPDD8V3sIIuo6jfCjFyCkNfx99CxEiiRteKi8qgXQVaVXqI0th8uKwwMQV7Y7M7XdjPYeBfvJ8elgtQSte3mDuWBIM5Os41hbmbrKCRiC5ibPMEBuozFUh9MOcNLtvPEhwjd0HOayUr5/s640/jh.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiSgPDD8V3sIIuo6jfCjFyCkNfx99CxEiiRteKi8qgXQVaVXqI0th8uKwwMQV7Y7M7XdjPYeBfvJ8elgtQSte3mDuWBIM5Os41hbmbrKCRiC5ibPMEBuozFUh9MOcNLtvPEhwjd0HOayUr5/s72-c/jh.jpg
STAND NEWS 6
https://standnews6.blogspot.com/2018/10/google-menyediakan-fitur-person-finder.html
https://standnews6.blogspot.com/
https://standnews6.blogspot.com/
https://standnews6.blogspot.com/2018/10/google-menyediakan-fitur-person-finder.html
true
1722152691514631361
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy